Tuesday, June 11, 2013

Dua Petugas Israel Tahan Penjaga Masjid Al-Aqsha


Dua Petugas Israel Tahan Penjaga Masjid Al-Aqsha                                                                        Palestina-HASMI.org| Dibertakan pada hari Selasa kemarin (28/5/2013), saksi mata mengatakan bahwa dua orang dari petugas keamanan Israel telah melakukan penyerbuan dan masuk ke dalam kompleks Masjid Al-Aqsha. Mereka berupaya mengganggu restorasi yang sedang berlangsung di dalam masjid.
Dari laporan saksi mata, Kantor berita Ma’an menyatakan bahwa dua petugas keamanan Israel itu mencoba untuk mengakses masjid al-Aqsha, namun mendapat pelarangan dari penjaga Masjid,yang selanjutnya setelah membuka alas kakinya, petugas tersebut mendorong penjaga masjid masjid ke samping, sebelum akhirnya masuk ke dalam masjid.
Saksi mata juga menambahkan bahwa petugas Israel itu pada sehari sebelumnya juga telah mencoba mengakses masjid milik umat Islam tersebut.
Setelah memberi peringatan agar mengunjungi kantor polisi di hari itu juga, Salah satu petugas akhirnya menyita KTP penjaga masjid, Muhammad Alqam.
Samer Qweider, salah satu penjaga lainnya juga ditahan dengan tuduhan melarang pemukim yahudi melakukan ibadah di komplek masjid.
Setelah aksi penahanan terhadap penjaga tersebut, sekelompok warga yahudi kemudian menyerbu kompleks masjid, yayasan Al-Aqsha mengatakan.
Penangkapan penjaga masjid tersebut sangat dikutuk keras oleh Yayasan Al-Aqsha, dan akan melakukan pembelaan terhadap dua penjaaga tersebut. Yasasan pun menyerukan adanya reaksi dunia Arab dan Islam terhadap apa yang sedang terjadi. (Red-HASMI/IP)

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
- See more at: http://tutorial89.blogspot.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.naEXoN8D.dpuf