Thursday, July 4, 2013

KEUTAMAAN SYUKUR


 Allah SWT. Berfirman dalam Al-Qur’an surat Ibrohim (14) diayat yang ke-7 yang artinya : ”sesungguhnya jika kalian bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepada kalian, dan jika kalian mengingari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”.
Sahabat yang semoga dirahmati oleh Allah SWT. Ayat ini hendak menjelaskan kepada seluruh manusia pada umumnya dan kaum muslimin pada khususnya agar mereka senantiasa mensyukuri segala nikmat yang telah Allah berikan. Karena bagaimanapun juga manusia hanyalah sesosok makhluk yang tidak punya kekuatan sedikitpun untuk dapat meneruskan perjalanan hidup ini tanpa curahan nikmat dari Allah SWT.
Dan tidak ada seorangpun yang mampu untuk untuk menghitung berapa banyak nikmat telah Allah berikan sebagaimana firman-nya dalam Al-Qur’an surat An-nahl (16) ayat 18. Maka sudah sepatutnyalah bagi orang-orang yang berakal itu untuk mensyukurinya, karena barangsiapa bersyukur atas nikmat Allah, niscaya Allah akan  menambah kenikmatannya dan begitupun sebaliknya barang siapa kufur atau tidak mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan maka sesungguhnya azab Allah itu sangat pedih.

Mudah-mudahan kita menjadi bagian dari orang-orang yang pandai bersyukur, dan bersyukur bukan hanya sekedar di lisan akan tetapi yang dimaksud syukur adalah senantiasa melaksanakan apa-apa yang diperintahkan oleh Allah SWT dan menjauhi segala larangan-Nya. Wallahu a’lam dan semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
- See more at: http://tutorial89.blogspot.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.naEXoN8D.dpuf