Sunday, September 1, 2013

Wahai Muslimah, Jangan Merasa Aman Dari Gangguan Setan


Kepada setiap saudariku ukhti muslimah, yang telah rela menjadikan Allah sebagai Robbnya, Islam sebagai agamanya, dan Muhammad saw sebagai Rasul Allah.
Wahai saudariku yang kucintai karena Allah, kalian diciptakan dari tulang rusuk tulang adam dan tercipta untuk beribadah kepada Alloh dengan taat kaum adam selaku suamimu. Maka dari itu sayangilah dirimu dengan menjalankan perintah Alloh. Dari Anas dari Nabi , beliau bersabda: “Tidak beriman seseorang diantara kamu sampai ia mencintai saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri.” (Muttafaq alaih).
Wahai saudariku ukhti muslimah. Hendaknya kita tahu dengan penuh keyakinan, bahwa kita tidak diciptakan main-main tanpa ada arti dan tidak pula dibiarkan begitu saja tanpa tujuan dan pertanggung- jawaban. Seperti firman Alloh:
“Maka apakah kamu mengira, bahwa sesungguhnya Kami menciptakan kamu secara main-main (saja), dan bahwa kamu tidak akan dikembalikan kepada Kami? Maka Maha Tinggi Allah, Raja yang sebenarnya; tidak ada ilah (yang berhak disembah) kecuali Dia, Robb (yang memupunyai) Arsy yang mulia.” (Al-mu’minun: 115-116).
Dan juga yang terdapat dalam ayat lain;
   “Apakah manusia mengira, bahwa ia akan dibiarkan begitu saja (tanpa pertanggungjawaban)?” (Al-Qiyamah:36).
           
       Disekeliling kita banyak sekali jebakan yang telah dipersiapkan oleh syaetan untuk menjerumuskan para kaum muslimin. Mereka telah membungkus perbuatan keji, nista dan buruk dengan kesenangan, kenikmatan yang membuat kita terbuai untuk melakukannya. Karena mereka adalah musuh yang nyata bagi kalian. Seperti firman Alloh dalam surat Yusuf ayat 5;
إِنَّ الشَّيْطَانَ لِلإنْسَانِ عَدُوٌّ مُبِينٌ
Sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagi manusia.”

        Maka dari itu berhati-hatilah dalam mencari teman, bertindak, berpakaian dan bergaul dilingkunganmu. Karena ketika benteng keimanan dihancurkan, maka apapun akan terjadi. Sudah menjadi tontonan yang biasa ketika kita dapati dipinggir jalan dan di tengah kalangan masyarakat sebuah pelanggaran syari’at yang syetan ikut andil di dalamnya. Mereka menebar benih-benih kehinaan agar semua kaum muslimin terjebak dalam kungkungan kemaksiatan dan kesyirikan. Ini berbahaya bagi iman kita.
Wahai saudariku muslimah, pelanggaran dapat berupa apa saja. ketahuilah bahwa dirimu adalah perhiasan jika engkau adalah wanita sholihah. Engkau akan menjadi lebih mulia dari pada bidadari surga jika engkau hidup mulia dan mati dalam keadaan khusnul khotimah. Wanita muslimah yang ingin lebih baik adalah wanita yang memelihara matanya dari memandang yang haram. Alloh Subhaanahu wata’ala berfirman:
 Artinya :“Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya.” (QS. An Nur: 31)
Wanita muslimah adalah yang menjaga hijabnya dengan rasa senang hati. Sehingga dia tidak keluar kecuali dalam keadaan berhijab rapi, mencari perlindungan Alloh dan bersyukur kepadaNya atas kehormatan yang diberikan dengan adanya hukum hijab ini, dimana Alloh Subhaanahu wata’ala menginginkan kesucian baginya dengan hijab tersebut. Alloh berfirman:
Artinya: “Hai Nabi, Katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, Karena itu mereka tidak di ganggu. dan Alloh adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al Ahzab:59)
Wahai wanita muslimah, Alloh SWT memerintahkan kita untuk selalu berlindung kepada Alloh. Hal ini sesuai dengan firman Alloh dalam surat fushshilat ayat 36
Dan jika syetan mengganggumu dengan suatu gangguan, maka mohonlah perlindungan kepada Allah. Sesungguhnya Dia-lah yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (fushshilat :36)
Engkau sebagai wanita muslimah harus kuat imannya jangan sekali-kali kita terganggu dengan jebakannya, Alloh SWT berfirman:

Dan janganlah kamu sekali-kali dipalingkan oleh syaitan, sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu.” (Az-Zukhruf:62)

        Demi Alloh wahai saudariku tercinta, pastinya engkau tidak mau menjadi teman syetan di neraka. Kami pun menginginkan kalian masuk kedalam surga. Sebab, engkau melakukan rukuk, sujud, dan mengingat RabbMu. Semoga Alloh melindungi dari panasnya neraka Jahannam.
Wahai wanita muslimah, syaitan telah membuat pergaulan bebas, mereka membuat produk ini agar merusak dan menjadikan komoditi yang cukup laris dikalangan remaja. Apalagi dalih mereka, kalau bukan kemajuan, modernisasi, kesetaraan gender dan alasan-alasan yang menggiurkan lainnya. Berbagai penelitian seputar pergaulan bebas yang syetan luncurkan yang dilakukan perorangan maupun lembaga telah merebak dilingkungan kita. Syaitan selalu mengintaimu untuk menjauhkanmu dari syari’at Alloh. Al hasil, “Hampir sebagian besar remaja telah terjerumus kedalamnya”
Untuk itu perlu dilakukan upaya penanggulangan melalui berbagai cara dan sarana. Salah satunya dengan berdakwah semampu kita, bergabung dalam organisasi dakwah agar usaha kita terbantu dan maksimal.dapat juga dengan media radio, bacaan dan yang lainnya. Karena dengan upaya dapat mengarahkan para remaja kepada pergaulan yang benar dan menjelaskan bahaya-bahaya yang ditimbulkan akibat syaitan melalui pergaulan bebas ini.
Yang terakhir adalah mari kita rubah kemungkaran sesuai dengan kemampuan kita. Dan kuatkan benteng kita dengan keimanan agar kita bisa terhindar dari gangguan syaitan yang selalu mengintai kita saat lengah. Karena kita ketahui besi itu kut, ia akan melelah dengan api, api yang berkobar itu kuat, dan ia dapat padam dengan air, air yang berkumpul itu kuat, namun ia bisa terserap menjadi awan, awan itu kuat, namun dapat tertiup oleh angin, angin itu kuat dan dapat ditopang dengan bukit, bukit itu kuat, namun dapat dihancurkan oleh manusia, manusia itu kuat, namun dapat ditundukkan oelh hawa nafsu, hawa nafsu itu kuat, namun dapat ditepis oleh keimanan. Dan apabila iman sudah kuat, maka tidak ada yang bisa menghalangi kecuali Allah swt yang Maha Kuat. Maka dari itu marilah kita beriman kepada Alloh dengan sepenuhnya kemampuan kita.
Ya Robb kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami bersalah. Ya Robb kami, janganlah engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Robb kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Berikanlah kami maaf; ampunilah kami, dan rahmatilah kami. Engkaulah penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum kafir. Semoga Alloh melimpahkan rahmat dan Inayah-Nya kepada kami.
Semoga shalawat dan salam Allah limpahkan kepada Rasul-Nya, para keluarga dan para sahabat beliau semuanya. Segala puji bagi Allah Robb alam semesta. Wallahu A’lam…

Sumber:http://www.hasmi.org/

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
- See more at: http://tutorial89.blogspot.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.naEXoN8D.dpuf